Tertiga mencari makan!

Di kala aku tak makan badanku lemes.RGB Growing
Di kala aku kenyang jiwaku menggunjal.
Di kala aku lapar tidak kenyang tidak,
Aku bisa merenung lebih jauh jernih.

Penjernihanku:
Apa dasar seseorang mendapatkan penghargaan?

Orang itu kerja keras, koq upahnya duhay!
Orang itu kerja lembut, inkamnya amat yahud!
Orang itu kerja tanpa pamrih, malah bahagia slalu!

Cek, bahwa penghargaan kepada seseorang pun,
Direngking mulai dari yang terendah tiganya!

Tubuh banting tulang peras keringat,
Mendapatkan Cash, Tunai ato Upah.

Jiwa giat berkreasi berinovasi,
Mendapat Cek, Pangkat ato Jabatan.

Ruh membimbing kerja tanpa pamrih,
Hanya akan mendapatkan Tanda Jasa?

Salam Tertiga!

Iklan

26 Tanggapan

  1. artikelnya mantep dan tepat sasaran tapi kenpa kawan-kawan tidak pernah bermain-main kemari..

    ayo cari makan jangan rumput tetangga dimakan melulu hehehehe

    • Hehe,
      Rumput tetangga!

      Rumput tetangga lebih gonrong, loh.
      Hanya cocok utk jiwa yg teramat lapar,
      Yang akalnya lebih nonjol dari pd pikirnya.

      Emang Joe, baru kau yg kesini, Temen-temen tak ada yg mau ke sini. Entah lah, apa mereka tidak suka yg mantep dan tepat? Aku kurang tau!

      Salam Tepat!

  2. kita kemana mana kok, enggak komen aja.

    Btw, brother MK, Tags nya kok berkurang satu. Kumaha?

    salam tags

    • Ku tau kalian itu kemana-mana. Nggak mau komen bisa jadi karena tiga alasan: Tidak ngerti blas; Ngerti blas; dan atawa Belum bingung.

      Tag berkurang satu?
      Wah, tak sengaja aku,
      Atau kelupaan.

      Salam Le´

  3. mas hh selalu usilan aku ya…
    ayo mas kasih pencerahan di rumahku siapa tahu aku bisa belajar banyak dari mas hh..

    salam canda dan tawa juga usilan hehehhe

  4. HIDUP ini memang rumit. Orang yang tak mengharapkan materi tentu saja yah tetap bahagia meski tak ada materi. Tetapi kita sering menilai orang dengan standard diri kita sendiri

    • itulah kesombongan mas LOP padahal yang bisa menilai diri kita adalah orang lain cm kita selalu mengAkuin diri sendiri hehehehehe

      kalau materi keliahatannya semua suka deh hihihihihihihihi

      • Gunakan tanda baca, Joe!
        Hampir terbaca:
        “Itu lah kesombongan Mas LOP …”
        beda dgn:
        “Itu lah kesombongan, Mas LOP, …”

        Salam Yusbad!

      • Hihihi… boro boro tanda baca yah…
        Wong huruf aja kebalik-balik.
        Pis… ah…

        Salam Pis!

    • Yes LOP!
      Standard kita adalah standard Dunia, maka kita sering berlomba rebutan dunia ini. Semua kita dah pada ngerti standard surgawi, tapi standard itu masih selalu direken bagai tahyul, kali!

      Salam!

  5. Brat!
    Kali ini aku enda cocok.

    Tubuh banting tulang peras keringat,
    Mendapatkan Cash, Tunai ato Upah.

    Setuju! Baris ke 1 dan 2 setuju!

    Jiwa giat berkreasi berinovasi,
    Mendapat Cek, Pangkat ato Jabatan.

    Kurang setuju.
    Baris pertama lumayan setuju dah.
    Baris kedua aneh! Emang cek yang nerima tubuh apa jiwa?

    Ruh membimbing kerja tanpa pamrih,
    Hanya akan mendapatkan Tanda Jasa?

    Kurang setuju.
    Baris pertama okelah, disetuju-tujuin.
    Baris kedua dobel aneh!
    Emang Tanda Jasa dicantolin ke ruh… hiks!
    Emang kalau tanpa pamrih cuman dapet Tanda Jasa? Sapa tahu dapet Kaos Oblong sama Kolor Ijo… hiks!

    Salam Dobel Hiks!

    • Pan,
      Tanda Jasa itu adalah “Terima Kasih” yg dicetak,
      Cek itu adalah perintah bayar kpd Bank, jadi tak perlu lah harus becantolan dgn telapak tangan.

      Salam Cantolin!

    • nguakakakakakak…..

      ruh buat nyantolin tanda jasa……………..

      aya2 wae………………… :mrgreen:

  6. Hiyaaaaa…. blockqoute-nya mokat!
    Kumaha atuh juragan?
    HTML Tag jangan dimatiin dunk.
    Kan jadi jelek tuh komen nyang diatas…

    *suka-suka yang punya blog dunk*

    Salam Suka-Suka!

    +++++++++++++
    MK:
    Tak ada yg ku ubah!
    Udah ku “b-quote”!

    • Benar sekali, mas Lambang. Suka suka yang punya suka. Hehehe. Yang saya tanyakan itu kira kira mengapa suka suka itu mucul.

      salam tanya.

    • Mmmm…. kalau itu, keknya karena ada ego yang muncul dan kurangnya rasa empati.
      Jadinya ya suka-suka itu.

      Anggota Dewan suka-suka buat peraturan.
      Pembalap suka-suka buka kenalpot.
      Polisi suka-suka nyetop kendaraan.
      Teroris suka-suka ngebom orang.
      Preman suka-suka gebukin orang.

      Tapi suka-suka itu diisyukan disukai orang yang sukanya suka-suka kemana suka. *halah*

      Salam Sukaku!

      • yang penting jangan digabung suku kata yang sama. hehehe.

  7. Ada yang salah dengan postingan ini.
    Tanggal di URL, 2009/02/20, artinya bulan Pebruari.
    Pantesan artikel terakhir enda nongol di halaman depan.
    Atau memang disengaja biar pengunjung muter-muter dulu?

    Salam Muter!

    • kamsudnya gini kang…..

      para pembaca itu disuruh memilih diantara ketiga lorong manakah yg paling disuka biru, merah apa ijo………..ketika masuk ke salah satu lorong maka akan dihadapkan ke 3 pilihan lagi….muter maning……dan ketemu 3 lorong lagi…puyeng lagi…………ya udahlah manut aja ama yg punya rumah……. :mrgreen:.

      • Ntar deh di rumah kedua ku bikin lorong yang lurus-lurus, yg bisa langsung nembus, tanpa pikir … hehe!

        Salam Anget!
        NB:
        Gavatar ini yg ke 3.
        Pasti lebih baik tentu.
        Jelasin sekilas, Kang Ton!

      • Wuah, ngapain bikin blog baru lagi. Mendingan isi blog ini dipindahin ke blog lain, terus ini diisi lagi yang baru.
        Kan yang ini udah terlanjur ngetop. Link-nya udah mendunia melalui Google. Sayang kalau dibuang.

        Salam Dunia!

    • Tak tau lah aku, kenapa February tak pantes masuh di halaman depan. Sunggu tak ada niat aku memelinteng apa pun, selain persahabatan.

      Salam Persahabatan Brat!

  8. SALAM MERDEKA SEMUANYA>>>>

    • Ya! Salam Merdeka!

      Merdeka tubuhmu,
      Merdeka jiwamu,
      Merdeka rohmu!

      Salam merdeka rangkap tiga!

  9. Mantap Selalu Up To Date Artikelnya…

    Berjuang Demi Sesuap Nasi Hehehe

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s