Aku-3


Ibuku dominan memelihara tubuhku,

Bapaku dominan membesarkan jiwaku,

Aku seharusnya menumbuhkan rohaniku!

Salam Pikirtiga!

Iklan

25 Tanggapan

  1. Salam juga, pak Maren.

    Salam pertumbuhan rohani.

  2. Syalom!

    Ya!
    Iman kita kudu bertumbuh terus-terusan.
    Iman yg bertumbuh mendatangkan perubahan.
    Mari kita bertumbuh ke dlm hati bukan keluar pikiran.

    Menurutku,
    Iman kita mula-mula dari mulut ke telinga,
    Ya, maka sering ada kemelut.

    Iman kita betumbuh dari baca ke kepala,
    Ya, ini pun sering ada prasangka-prasangka.

    Iman kita lalu bertumbuh lagi di hati dari rasa,
    Dari sini lah kita bisa membuat rohani itu merdeka.
    Karena kasih-Nya tentu!

    Di dalam hati yg teduh Allah berkenan hadir mengajari,
    Bukan di luar kepala yg penuh benar dan khatam Kitab!

    Salam Damai!

  3. Begitulah menurutku, Lae!
    Bagai mana menurutmu?
    Salam pertumbuhan rohani!

  4. @LOP

    Pls your opinion!

    Salam!

  5. Akukah yang tersebut Lae?
    Pertumbuhan rohani ada di jiwa, yang sehat.
    jiwa, yang sehat ada di tubuh, yang juga sehat.
    Begitukah?

    Salam mensanno incorpore sanno

    • @Lae hh

      Tapi kononnya,
      Tidak ada kesehtan tanpa jiwa,
      Apa mensanna incorpore sanno?

      Salam Damai!
      NB:
      Lae hh!
      Bikin blog dong!

      • artinya, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

        dulu dulu, setiap pagi anak sekolahan senam di halaman sekolah, diiringi musik mensanno itu.

      • Gimana kolo sekarang dirokade, Lae,
        Jadi “Sulit sehat dalam jiwa yang sakit”
        Artinya, kesehatan jiwal jadi lebih penting.

        Salam Damai!

      • iya ya,
        teringat teman,
        sudah mendulang seperiode,
        hendak one more period.
        Nyaleg, terhambur dulangan,
        gagal, terganggu jiwa,
        tak lagi sehat.

      • Hahaha!
        Mendulang seperiode …
        Dulangan tumpah hh …

        Pikirnya,
        Seperiode seperiuk intan, kali.
        Dua periode meliuk jejeritan.
        Pikirku pikun!

        Hah!
        Say horas-horas ma, Lae!
        Hour by hour we gain and lost,
        But the soul.

        Salam Pemandangan!

  6. Bahkan andaikata bapa ibuku nggak memeliharaku juga aku tetap harus menumbuhkan rohaniku. Hi Hi Hi

    SALAM

    • Ya, tentu harus LOP!
      Seruan itu selalu bergema dari Nya
      Gema itu beresonansi di hati yang lembut

      Tapi biasanya yg tak dipelihara itu liar.
      Yang liar selalu akan baik berkeliaran.
      Yang dipelihara akan baik memelihara,
      Kali.

      Salam!

  7. @hh : Kamu nggak pengin membuat blog ???

    • So far blum pengin, bro LP.
      baca: pengin sih.
      tapi, aku gak pintar nulis.
      cukuplah baca baca aja
      sikit sikit kasi komen.

      salam ngeblog

  8. @Maren Kitatau : Kamu nggak pengin nulis lagi ? 🙂

    • Pingin sih,
      Pangan dulu lah;
      Secukupnya hahaha!

      Salam!

      • @Maren : Kau rayulah kang HH tuh supaya bikin blog. Hi Hi Hi

      • Entah lah, LOP!
        Lae hh pinginnya jadi pengacara,
        Tapi nggak suka makan jengkol,
        Yah, mana bisa nyembur, kan?

        Bener kata LOP,
        Bikin blog lebi baek.
        Baek utk kita utk orang juga.

        Salam!

      • Bawang Brebes jengkol Semarang
        Belilah di Pasar Induk jangan di Bulog
        Berbuat lebih baik, lebih baik memang
        Tetapi tidak harus punya blog.

  9. Kalo jadi pengacara di blog malah boleh disambi makan jengkol juga. Hi Hi Hi

  10. Bapak langit, ibu bumi. Aku adalah cakrawala?

    • Hehe!
      Keren juga tuh Mas Gen!

      Cakrawala masih belum kepikir.
      Allah di tempat yg maha tinggi.
      Ibu pertiwi tempat kita berdiri.
      Cakrawala apa lompat-lompat,
      Berpendar membulat?

      Salam Damai!

  11. 😀

    Pemikiran yg keren.


    • Tanks for coming, Feb!
      Aku tuh lagi mikir mati keren,
      Ada ide ngak, Mba … !

      Salam Damai!

  12. izin share….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s