Alami

Ada banyak peng-alam-an kita utk membicarakannya.
Kita lahir alamiah, maka kita sungguh kenal alam itu.
Kita mati rohaniah, … ada misteri … ada Tuhan nanti.

Ada banyak kebenaran di alam,
Ada banayk kebenaran anomali,
Ada banyak kebenaran paradox!

Mari kita cermati, mari kita alam i,
Lebih baik lah kita berpikir Tuhan itu ada walau kata orang tak ada, dari pada kita berpikir Tuhan itu tak ada padahal nantinya malah ada; Kan, gawat lah kan kawan!

Salam Pikir Tiga!

Iklan

27 Tanggapan

  1. that’s right brother….!!
    there’re many paradox things in this reality…
    what’s true, only God knows!

    peace be upon u!

  2. Yes, da foe!
    All about peace,
    And peace should be unto all,
    Because peace can not be devided.

    Only God knows the truth.
    We are attemting to be truth,
    One step ahead up to unknown.

    GBU!

  3. keren syair-syairnya. kalau boleh tahu, mas kerja di bidang apa ya?

  4. Ah!
    Ini yg aku kurang sreg jawab.
    Di sana ditanya kelamin apa,
    Di sono ditanya suku mana.

    Di sin, di dunia maya ini,
    Kita latihan mereka-reka.
    Di Maren Kitatau – Juli 20, 2009 at 18:05
    Your specification is not needed,

    But the hight of your brain,
    And the depth of your heart,
    And the width of your horizon! … (supaya pastiga x,y,z)

    We are the one!

    Salam Maya!

  5. Ada manusia
    bertanya pada matahari
    Matahari..matahari mengapa kamu nggak kepanasen sih
    Sebab dirikulah Sang Panas itu

    Memangnya kau tak silau memandang dirimu?
    Hanya yang diluar diri yang bisa merasa silau.

    Oh yeah…lalu mengapa aku silau dengan diriku
    Memandang cermin sambil menutupi malu ?

    Karena bayanganmu bukan dirimu
    Karena kau lihat yang lain selain dirimu.
    Hik hik hik duh engkang matahari elo bikin bingung deh.

  6. saya di http://batjoe wordpress.com
    semoga mau berkunjung dan selalu saya tunggu benerkah mas ada di balikpapan?

  7. Tenang aja bat,
    Aku suka raun-raun koq,
    Ke blog merah-putih apa lagi.
    Demi NKRI.

    Ttg di balik papan,
    Aku udah jawab di sini:
    https://tertiga.wordpress.com/2009/04/21/ada-tiga-buku/#comment-874

    CU

    • belum mendapatkan titik terang nih…..
      masih gelap gulita hahahahaha
      salam damai ma maren

    • Bila dunia maya menjadi nyata,
      Sama aja dgn Mayasofa menjadi Nyatasofa
      Tak sedap gitu loh! Ho ho ho..

      Salam Sedap

  8. Bilang aja gak ada Mayasari di Bppn,
    Mana ada Katinting pake sofa.

    Hohoho,
    mana artikel barumu, Bung!
    Makin pelit aja bung ini,

    • Haha!
      Mayarumantir tak mau nyetir ketinting,
      Walau pun sambil mancing.

      Artikelku rasanya baru semua deh hh.
      Aku lagi meracik bagian kematian sekarang,
      Apakah emang kematian itu juga ada tiga, gituh.
      Mati yg alamiah, ygi rohaniah, dan yg hilang hehe.

      Salam Pikir Tiga!

    • HH Kubantuin kamu demo deh.

      @Maren : Wah mau membahas kematian yah ?

      Kematian itu memang ada tiga :

      Urip Sajroning mati
      Mati sajroning urip
      dan sajroning urup lan mati . Ben kabeh men tambah bingung . Hi Hi Hi

      • LOP, Bah!
        Bahasa Inggrisnya dong!
        Dan uraiannya klo bisa.
        Kan kematian itu pikir satu.

        Pikir satu adalah keharusan.
        Keharusan berarti tak ada pilihan.
        Tak ada pilihan berarti mati,
        Mati adalah keharusan itu.

        Lalu,
        Mana yg paling keren LOP:
        –Hidup sebelum mati
        –Mati sebelum hidup
        –Sarjoning urup lan mati

        Aku bingung lah, bah!

        Salam Cinta LOP!

      • Hai LOP!

        Mriki-mriki dong dolan!
        Helep memilih mati
        Yang keren!

        Nang ndi LOP:
        – Hidup bernuansa mati
        – Mati bernuansa hidup
        – Bernuansa hidup dan mati

        Aku bingung lah bah!
        Plis dong ahh!

        Salam in love!

  9. Maksudnya

    Hidup di dalam mati
    Mati di dalam Hidup
    Di dalam hidup dan mati

    Hi Hi Hi

    • Yeah!
      Yang mana yang keren?
      Kita reka-reka aja hingga rela.

      Tanks!

  10. LOP Bah!
    Apa mati kelelep itu keren misalnya.
    Hallo world! Hola ward! Horas bah!

    Helep mati ku!

  11. Lampu Mati,
    Bohlam putus atau listrik putus.
    Mati Lampu,
    Listriklah yang mati/diputusin ama oom PLN.
    Ya!, gak bisa ngenet.

    Di Medan sana,
    Pagi Siang Sore hanya sebentar,
    Selebihnya adalah malam.
    Malah Siang lebih malam dari malam.
    Karena malam adalah mati lampu.

    Salam Listrik

  12. Duu…hhh mas, pandai sekali merangkai kata2 menjadi begitu indah.
    saya tdk bisa menyusun kata2 seperti ini.
    saya selalu kagum pd orang yg bisa mencurahkan pkiran2 dan perasaannya melalui kata2 indah .
    Salam.

    • Wuih!
      Senang aku dikunjungi bunda.
      Terima kasih apresiasinya, walau terasa masih banyak pembaca yg bingung spt Bung Lambang misalnya.

      Salam!

    • Dan,
      Beliau bisa merangkainya dalam banyak bahasa, nasional dan internasional.

      salam.

      • Lae hh!
        Yang kau cabutnya sikringnya tadi?
        Kesetrum aku tadi bah! Butuull!
        Bisa mati keren kali akui, yak!

        Horas lah bilang bah!

  13. Bah!

    Lampu mati lagi
    Mati lampu kali
    Mati lah awak nih

    Ta’ de yg helep!
    Tak juga LOP!
    Salaman hh listrik

    Bah bah bah!
    Horas Bah Lah!

  14. wah.. keren.. 🙂
    tiga baris semua.. hehehe

    salam kenal ya…

    • Salam maya, Heng!

      Kau ponya potensi mencipta kata. Beda utama kita dgn hewan adalah bahasa. Perbedaan kebisaan sesama kita manusia pun adalah karena perbedaan kekayaan bahasa itu.

      Salam Damai!

  15. ya memang begitulah kehidupan,
    lahir, menikmati hidup dan mati

    • @ACP

      Tapi kurang keren keknya kalo manusia itu hanya lahir-idup-mati. Kesannya terlalu alamiah banget. Padahal menurutku mati kita itu kudu rohaniah.

      Salam Damai!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s